Dangdut dan "Doorprize" Ramaikan Hari Buruh di Surabaya


KOMPAS.com/Achmad Faizal Peringatan Hari Buruh di Surabaya, Senin (1/5/2012). diramaikan dengan pertunjukan musik danngdut dan undian berhadiah.


SURABAYA, KOMPAS.com - Peringatan Hari Buruh, Selasa (1/5/2012), di kompleks Tugu Pahlawan Surabaya dibuat meriah dengan menghadirkan pertunjukan musik dangdut dan undian berhadiah.
Beberapa hadiah yang dipersiapkan antara lain delapan unit sepeda gunung yang disiapkan. Selain itu, 2 unit TV Toshiba, 2 unit kulkas Toshiba, 1 mesin cuci Dempo, 1 alat toaster (pemanggang roti), 1 kompor gas, 1 kipas angin dan 1 DVD player.
Ketua pelaksana acara, Sya'roni, mengklaim, acara itu didukung oleh sebagian besar serikat buruh se-Jawa Timur yakni 33 serikat buruh. ''Kami tidak hanya bersenang-senang, kami juga memberikan kesempatan buruh untuk berorasi menyampaikan aspirasinya di atas panggung,'' katanya.
Di lokasi, peringatan hari buruh tersebut terkesan semi formal. Di depan panggung terdapat ratusan kursi yang tidak semuanya terisi oleh buruh. Di sisi depan, dihadiri sejumlah pejabat dari Pemprov Jatim, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, dan Ketua DPRD Jatim, Imam Sunardi.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Jatim, Hary Soegiri, acara tersebut murni inisiatif dari buruh, tidak ada fasilitas dari Pemprov Jatim. ''Itu dari buruh untuk buruh, juga ada partisipasi dari perusahaan,'' katanya.
Peringatan hari buruh kali ini, pihaknya memang sengaja memecah konsentrasi massa agar tidak hanya terfokus di kantor gubernur dan Gedung Negara Grahadi. Massa buruh dipecah di enam lokasi kabupaten/kota, yakni Pasuruan, Gresik, Madiun, Malang, Balai Kota Surabaya dan Kantor Gubernur Jatim.
Dangdut dan "Doorprize" Ramaikan Hari Buruh di Surabaya Dangdut dan "Doorprize" Ramaikan Hari Buruh di Surabaya Reviewed by Admin on 12:26:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.