Bokong Sering Gatal? Kenali Penyebabnya

KALAU bokong Anda terasa gatal dan tak kunjung hilang, janganlah diabaikan. Ada beberapa masalah yang muncul di sekitar bokong yang tentunya mengganggu kenyamanan.

Dikutip Boldsky, Jumat (9/9/2016), berikut adalah lima masalah yang menyebabkan bokong Anda gatal. Segera tanggap dan konsultasikan dengan dokter agar tida memicu masalah yang berlanjut.

Herpes

Kalau bokong terasa lepuh menyakitkan, kulitnya merah dan gatal, itu tanda-tanda herpes. Segera lakukan pengobatan anti-virus dengan berkunjung ke dokter.

Tumbuh jerawat di bokong

Alasan lain mengapa bokong Anda gatal adalah ketika Anda mendapatkan pertumbuhan jerawat. Pada saat itu sel-sel kulit mati dan bakteri bisa menyumbat folikel rambut di bokong Anda. Dalam dunia medis, masalah ini dikenal sebagai folikulitis.

Psoriasis

Bokong gatal parah bisa jadi Anda mengalami psoriasis. Anda dapat mengobatinya dengan benzoil peroksida dan mengenakan pakaian katun yang membuat bokong Anda bernapas lega.

Wasir

Anda yang menderita wasir, pasti akan merasakan gatal di sekitar anus. Biasanya masalah ini timbul karena Anda mengalami sembelit kronis. Cegah wasir dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.

Bokong bersisik

Bokong Anda gatal juga bisa disebabkan karena eksim. Biasanya kulit bokong menjadi bersisik dan ada benjolan merah. Biasanya masalah ini akan hilang sendiri jika Anda rajin mengenakan pakaian berbahan kain katun.
Bokong Sering Gatal? Kenali Penyebabnya Bokong Sering Gatal? Kenali Penyebabnya Reviewed by Admin on 10:33:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.