Habisi Geng, Afsel Kirim Tentara


Perempatan di Afrika Selatan termasuk tempat rawan. Saat lampu merah sering dimanfaatkan pelaku kriminal untuk meminta uang dengan paksa atau bahkan merampok mobil.


Rupanya, pemerintah Afrika Selatan bakal habis-habisan menumpas geng-geng kriminal. Makanya, tanpa tanggung-tanggung, pemerintah mengirim tentara untuk upaya itu. Menurut warta Xinhua pada Sabtu (26/11/2011), militer telah berangkat ke Cape Town.
"Tentara akan bekerja sama dengan unit khusus kepolisian. Kami mengincar salah satunya, kawasan Lavender Hill yang paling rawan terhadap kekerasan geng," kata Juru Bicara Kepolisian Cape Town Barat Letnan Kolonel Andrè Traut.
Anggota geng yang saling bertikai memang terbilang meresahkan masyarakat. "Tiap hari ada saja yang mati dalam baku tembak antargeng," terang Traut.
Sejak beberapa bulan lalu, tercatat sudah 64 orang tewas dalam pertikaian tersebut. Perjanjian perdamaian antargeng bertikai hanya berumur beberapa bulan. "Sesudah itu, mereka saling berperang kembali," imbuh Traut.
Sementara, menurut petugas di komunitas di kawasan Steenberg, Cape Town, kevin Southgate, andai kekerasan tak berujung, negara bisa menetapkan kondisi gawat darurat.
Habisi Geng, Afsel Kirim Tentara Habisi Geng, Afsel Kirim Tentara Reviewed by Admin on 8:04:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.